3 Langkah Mudah Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung dan Google

Padahal sudah capek-capek membuat artikel tapi kenapa orang lain tidak  mau membaca atau malah tidak ada orang yang berkunjung untuk membaca? Inilah alasannya dan bagaimana anda bisa membuat artikel yang baik untuk blog. Masalah yang sering dihadapi oleh para blogger adalah menulis artikel hanya untuk robot saja tetapi bukan untuk manusia . Kebiasaan lama yang sering muncul dalam menulis artikel oleh para blogger yaitu .

  1. Memiliki keyword density sekian persen
  2. Panjang minimal 300/500 kata
  3. Bold, underline, italic di setiap keyword
  4. Keyword di judul
  5. Keyword di kalimat pertama
  6. Keyword di kalimat terakhir
  7. Keyword di meta description
  8. Menggunakan subheader (h2-h6) yang berisi keyword
Jika anda menulis artikel sesuai cara diatas maka anda akan menulis artikel untuk robot dan bukan untuk dibaca oleh manusia . Memang jika anda menggunakan teknik diatas dalam menulis artikel akan mudah untuk tampil di halaman pertama google namun pengunjung tidak tertarik untuk membaca artikel anda yang lain dan langsung pergi ketika membaca satu artikel saja . 

Cara Mudah Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung dan Google


Tentu hal ini akan menambah jumlah bounce rate pada blog anda klik disini untuk info lengkap tentang bounce rate dan cara mengatasinya . Jika anda berniat mendatangkan banyak pengunjung dengan menulis artikel yang SEO mungkin bisa menggunakan cara diatas sekaligus bisa menambah jumlah bounce rate pada blog anda hehehe .

Namun jika anda ingin membuat artikel anda banyak dibaca dan mendapatkan peringkat bagus di google maka anda bisa memperhatikan hal hal berikut ini . 

1. Mempelajari calon pembaca artikel

Tidak semua topik artikel mudah dipahami oleh pembaca , untuk itu kita harus mempelajari siapa pembaca yang akan menjadi target kita menulis artikel , apakah anak mudah atau dewasa ? bahkan orang tua tidak bisa langsung memahami isi artikel anda . Misalkan artikel tentang keuangan mungkin pembacanya mayoritas pria usia 25 ke atas. Sementara artikel mengenai game peminatnya lebih muda. 

Untuk apa memahami karakter pembaca?

Tujuannya supaya anda bisa menyesuaikan isi artikel terutama gaya penulisan dengan karakter pembaca anda. Kalau pembaca anda mayoritas anak muda, gunakan bahasa yang lebih santai. Kalau pembaca anda orang tua gunakan bahasa yang lebih formal tetapi jangan membosankan. Artikel anda tidak akan menarik kalau tidak disesuaikan dengan karakter pembaca. Kalau website anda berupa blog, anda tidak harus menulis sesuai EYD. Penulisan yang kaku bisa jadi akan membuat artikel anda membosankan.

2. Memancing pembaca dengan judul yang menarik

Tanpa memikirkan penulisan judul yang menarik, dari 100 orang yang melihat judul hanya 15 yang membaca.  Dan artinya anda menghilangkan pengunjung yang datang lewat google secara sia sia . Buatlah judul semenarik mungkin seperti tadinya anda membuat judul " Cara Menulis Artikel SEO " maka rubahlah menjadi " 4 Langkah Jitu Menulis Artikel SEO " maka dengan begitu pengunjung akan lebih tertarik untuk membaca artikel anda . 

3. Langsung ke topik bahasan

Menulis artikel yang bertele tele juga bisa membuat pengunjung tidak betah pada artikel anda yaitu hanya mengulang ulang keyword atau kata kunci yang kita targetkan saja tetapi lama untuk mencapai topik bahasan kita dalam menulis artikel tersebut . Seperti jika kita menulis artikel tentang tutorial ya tentu saja tidak usah berlama lama menulis pembukaan tetapi langsung saja ke pokok tutorial yang akan kita berikan .

Penyebab postingan blog tidak muncul di halaman pertama google

Kesimpulan

Walaupun menulis artikel yang SEO friendly juga bisa membuat blog anda ramai pengunjung dengan mendatangkannya dari google namun saya rasa kurang jika artikel yang anda buat tidak disukai oleh pengunjung karena tujuan utama kita membuat artikel adalah untuk pengunjung dibaca dan bukan hanya untuk robot google . Jadi perlu juga jika kita menulis artikel yang disukai pengunjung .





0 Response to "3 Langkah Mudah Menulis Artikel Yang Disukai Pengunjung dan Google"

Posting Komentar